Minggu, 26 Oktober 2014

Buah-buahan Untuk Kesehatan

Selamat datang di blog Tips Cara Hidup Sehat Secara Alami kami akan menjelaskan tentang Buah-buahan Untuk Kesehatan . Buah dan sayuran oleh sebagian masyarakat dimanfaatkan hanya sebagian menu makanan.Buah hanya menjadi makanan yang dihidangkan saat diakhir acara makan.sebagai untuk cuci mulut,sayuran hanya disajikan sebagai teman hidangan utama.hanya sebagai lalapan,sudah sejak lama buah dan sayuran tradisional sudah digunakan sebagai obat yang diyakini ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Daftar Buah-buahan Untuk Kesehatan:

PISANG – Daging buah pisang yang lembut melapisi dinding-dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti radang. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami masalah peradangan lambung atau usus. Karena daging buah pisang sangat lembut, dianjurkan untuk tidak dijadikan jus.

APEL – Manfaat buah-buahan yang terdapat dalam apel adalah sebagai penurun kolesterol dan membersihkan kotoran – kotoran yang tersisa di usus besar. Karena di dalam apel terdapat kadar garam mineral, pektin, dan asam oksalik. Jadi buat Anda yang ingin diet atau menurunkan berat badan Anda, mulailah mengkonsumsi buah apel sehari-hari.

ALPUKAT – Jika otot – otot sendi Anda sakit dan kaku, ada baiknya Anda mulai rajin mengkonsumsi buah alpukat. Karena kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi di dalamnya tidak saja menjadi sumber enerji yang melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot sendi.

SEMANGKA – Anda terlalu banyak mengkonsumsi daging-dagingan, manis-manisan, goreng-gorengan, kopi dan minuman ringan sering membuat darah terlalu banyak kandungan asamnya dan mengakibatkan bintik-bintik merah di kulit. Jus semangka akan merontokkan asam tersebut dan memperbaiki kandungan darah. Bagi penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kelebihan kandungan asam urik dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, encok dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan meminum jus semangka secara teratur dua kali sehari.

DELIMA – Di Irak dan Iran, jus delima yang dibuat kumur terlebih dahulu sebelum diminum membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. Memakan dengan perlahan-lahan buah delima dan mengeluarkan bijinya dapat menjernihkan suara yang serak dan menghindari kekeringan tenggorokan. Manfaat lainnya, kandungan zat tanin dalam buah delima dapat membius cacing gelang, cacing kremi dan cacing pita dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Cara ini sudah biasa digunakan oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

BELIMBING – Meminum atau memakan buah belimbing dan menelannya secara perlahan dapat mencegah dan mengatasi infeksi mulut dan tenggorokan. Campuran belimbing dan madu juga dapat membantu mencegah dan mengatasi kencing batu.

ANGGUR - Buah anggur yang sangat manis dan sering kita konsumsi ternyata mempunyai manfaat dan khasiat yang sangat baik bagi tubuh kita. Dalam buah anggur tekandung zat-zat yang mampu mengobati berbagai penyakit.

Itulah beberapa Buah-Buahan Untuk Kesehatan Tubuh semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi kita semua AMIN. jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah-buahan kita harus mengatur makanan yang kita makan sehari-hari agar kesehatan kita terjaga.

1 komentar: